Alasan Mengapa Menggunakan Aplikasi UMKM

Saat ini, banyak pengusaha lebih memilih menggunakan aplikasi UMKM untuk mencatat secara manual. Ya, artikel tidak hanya dianggap lebih sederhana tetapi juga menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, untuk bisnis besar, aplikasi UMKM tampaknya wajib.

Namun pertanyaannya apakah pencatatan juga bisa digunakan untuk usaha kecil seperti UMKM? Ternyata bisa digunakan meski dengan banyak kelebihan. Lalu apa keuntungan finansial yang akan didapatkan UMKM jika menggunakan aplikasi tersebut? Simak ulasan berikut.

Apa Saja Alasan Mengapa Menggunakan Aplikasi UMKM?

  1. Memiliki manajemen keuangan yang lebih baik

Dengan menggunakan aplikasi UMKM, tentunya akan memudahkan sebuah UMKM dalam mengelola keuangannya. Hal ini terjadi karena banyaknya fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan pengelolaan keuangan secara manual.

Mulai dari pencatatan, penghitungan bahkan konsultasi masalah keuangan yang bisa dilakukan di sana. Oleh karena itu, meskipun tergolong usaha kecil, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi UMKM agar lebih praktis. Apalagi di era yang serba canggih ini, semua bisa dilakukan hanya dengan ponsel pintar.

  1. Pencatatan aset bisa lebih aman

Salah satu keunggulan aplikasi UMKM adalah penyimpanannya. Ya, karena terhubung dengan internet dan akun email pengguna tidak rawan kehilangan data. telepon telah diganti atau hilang, data masih dapat diunduh kembali seperti terakhir kali digunakan.

Tentu hal ini sangat berbeda dengan merekam menggunakan buku atau catatan yang jika hilang harus mengulang dari awal. Hal inilah yang membuat banyak pemilik usaha, termasuk UMKM, lebih memilih menggunakan aplikasi UMKM yang lebih aman.

  1. Jarang salah hitung

Keuntungan lain dari aplikasi UMKM adalah masalah perhitungan. Ya, karena sudah dilakukan secara modern sehingga semuanya dilakukan secara otomatis. Anda tidak perlu lagi membuat kalkulator dan menghitung karena Anda hanya perlu memasukkan data dan aplikasi akan menghitungnya secara otomatis.

Alhasil, laporan keuangan dibuat akurat dan kesalahan dalam perhitungan bisa diminimalisir. Sampaikan sampai ada salah input, dengan menggunakan aplikasi keuangan otomatis ini bisa lebih mudah untuk memperbaikinya.

  1. Tentu saja menghemat waktu

Penggunaan aplikasi UMKM sebenarnya juga banyak memakan waktu. Ya, Anda bisa menginput dimana saja dan kapan saja agar update keuangan bisa lebih cepat. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan menggunakan laporan keuangan manual karena selain memakan banyak waktu, perhitungannya dianggap merepotkan karena sering terjadi kesalahan.

Jadi tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan aplikasi agar laporan keuangan Anda bisa lebih mudah. Di era yang maju ini, aplikasi keuangan digunakan untuk semua sektor, termasuk UMKM. Dengan kecanggihan teknologi ini, para pengusaha kecil semakin mudah untuk memajukan usahanya dan terus mengembangkannya.

  1. Dapat mengembangkan bisnis Anda

Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, tetapi terkendala biaya? Anda tidak perlu khawatir! Dengan menggunakan aplikasi UMKM seperti GoBiz, Anda dapat mengajukan dana! Melalui GoBiz, Anda bisa mengajukan pinjaman dari GoModal untuk mengembangkan bisnis Anda.

Pengajuan dana juga mudah dan Anda bisa menerima pinjaman hingga Rp. 500 juta. Proses pencairannya juga cepat karena membutuhkan waktu 13 hari kerja! Menarik bukan? Selain itu, Anda bahkan dapat dengan mudah mengembalikan pinjaman dengan mudah.

  1. Bisnis menjadi lebih dikenal

Keuntungan menggunakan aplikasi UMKM adalah meningkatkan visibilitas bisnis Anda. Semakin banyak bisnis Anda dikenal, semakin banyak keuntungan yang akan Anda terima. Dengan bantuan digitalisasi, bisnis Anda dapat menjangkau lebih banyak orang tanpa harus repot dengan promosi konvensional.

Saat ini, banyak pengusaha lebih memilih menggunakan aplikasi UMKM untuk mencatat secara manual. Ya, artikel tidak hanya dianggap lebih sederhana tetapi juga menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, untuk bisnis besar, aplikasi UMKM tampaknya wajib. Namun pertanyaannya apakah pencatatan juga bisa digunakan untuk usaha kecil seperti UMKM? Ternyata bisa digunakan meski dengan banyak kelebihan. Lalu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.