Beda Skorsing Lee Da-yeong & Oh Ji-young: sang Libero Setahun, Dewi Voli Belum Jelas

Skorsing dijatuhkan kepada dua penggawa voli Korea karena kasus bullying yang dilakukan Lee Da yeong, lalu terbaru ada Oh Ji young dari AI Peppers. Menurut , KOVO telah menetapkan Oh Ji young sebagai pelaku bullying yang ia lakukan kepada rekan setimnya. Di mana kasus serupa pernah menimpa Lee Da yeong pada 2021 lalu sebagaimana dikutip .

Setelah ditetapkan sebagai pelaku, libero andalan Timnas Voli Korea ini akan di skorsing oleh KOVO selama satu tahun. Hal ini berbeda dengan skors yang diterima oleh Lee Da yeong pada tahun 2021 lalu yang diskors tanpa batas waktu. Pevoli berjuluk sang dewi itu juga dikenakan hukuman untuk tidak bermain di Liga Voli Korea maupun Timnas Korea.

Walhasil kala itu Lee bersama kembarannya Lee Jae yeong absen bela Timnas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sampai saat ini, nasib Lee Jae yong belum jelas lantaran ia sudah tercatat absen bermain voli sejak tahun 2021. Beda Skorsing Lee Da yeong & Oh Ji young: sang Libero Setahun, Dewi Voli Belum Jelas

Liga Voli Korea Terkena Skandal Bullying Lagi, Libero Gwangju AI Peppers Dilarang Main Setahun Lee So young Keluar dari Skuad Timnas Voli Putri Korea untuk VNL 2024, Ini Alasannya Top Skor Liga Voli Korea: Megawati Hangestri Melejit Lampaui Kim Yeong koung

Sinopsis Hide, Drakor Kisah Wanita Bongkar Misteri Hilangnya Sang Suami, Dibintangi Lee Bo Young Sinopsis Hide, Dibintangi Lee Bo Young, Drakor tentang Wanita Bongkar Misteri Hilangnya Sang Suami Terungkap Alasan Lee So young Tinggalkan Red Sparks dan Pilih IBK Altos di Liga Voli Korea Musim Ini

Aura Positif Red Sparks di Babak Play Off Liga Voli Korea: Kondisi Terbaru Lee So young usai Cedera Sedangkan kembarannya Lee Da yeong sampai musim 2023/2024 bermain bersama Volero Le Cannet tim Prancis. Kasus Oh Ji young ini mencuat baru beberapa waktu terakhir ketika media Korea mengabarkan adanya bullying di AI Peppers.

Dilansir , duduk awal masalah ialah saat Oh Ji young melalukan insiden pembullyan terhadap dua juniornya di AI Peppers, sebut saja B dan C. Momen tersebut terjadi pada Liga Voli Korea musim lalu. Hingga pada akhirnya B dan C memutuskan hengkang dari AI Peppers pada akhir tahun lalu karena tak betah atas perlakukan Oh Ji young.

Berselang beberapa saat, pihak klub baru menyadari insiden perundungan yang terjadi. Walhasil tim AI Peppers langsung melaporkannya kepada pihak KOVO dan bermuara pada hukuman kepada Oh Ji young per hari ini. Sebelum ini pihak KOVO juga telah memanggil dua korban secara tertutup.

Dari keterangan tersebut barulah KOVO memberikan hukuman skorsing kepada pevoli senior AI Peppers. Tentu ini menjadi kabar yang menganggetkan. Pasalnya Oh Ji young sendiri tak hanya menjadi tulang punggung dari AI Peppers melainkan juga Timnas Voli Korea Selatan.

Oh Ji young sempat menjadi libero tim nasional pada musim 2017 2019. Namun, karier Oh Ji young terancam berakhir dengan konsekuensi yang telah dilakukan. "Panitia pencari fakta memutuskan untuk memberikan sanksi agar tindakan serupa tidak terulang kembali," bunyi laporan dari The Spike.

"Karena tindakan tersebut merupakan tindakan anti sosial serta pelanggaran HAM." "Untuk itu, kami telah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing satu tahun kepada Oh Ji young," tegas isi pernyataan dari KOVO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *