Cara Melakukan Pengiriman Paket Ke Luar Negeri Secara Online

Mengirim paket ke luar negeri sepertinya terdengar sulit dan merepotkan. Tetapi, saat ini pengiriman paket ke luar negeri cukup mudah dan cepat, bisa memakan waktu sehari untuk menyelesaikannya.

Beberapa persyaratan tentu diperlukan untuk kebutuhan bea dan cukai, seperti mengisi formulir, menghitung kurs dollar, dokumen untuk lulus cek bea dan cuka dan lain-lain. Selain itu, pengiriman paket ke luar negeri kini bisa ditangani secara online.

Biasanya, jasa pengiriman internasional sekarang mendukung kemudahan pengiriman barang dan dokumen dari Indonesia ke luar negeri. Layanan pengiriman internasional saat ini mendukung pengiriman melalui udara atau laut.

Bagaimana Cara Melakukan Pengiriman  Paket Ke Luar Negeri Secara Online?

Saat ini semuanya bisa diatur hanya melalui smartphone alias online. Tetapi untuk melakukan pengajuan, perlu diperhatikan bahwa pengajuan secara online hanya dilakukan untuk pengisian dan pengisian formulir saja.

Untuk barangnya sendiri, Anda harus mengantarkannya ke kantor pusat untuk pengiriman. Berikut cara mengirim paket ke luar negeri secara online.

  1. Pemesanan Online dan Pilih Negara Tujuan

Langkah pertama yang biasanya harus Anda lakukan ialah memasukkan tujuan pesanan lengkap dengan alamat yang dituju “Dari – Ke”.

Untuk memasukkan nama tempat ke kota tentunya harus detail, oleh karena itu biasanya setiap layanan aplikasi akan memberikan kolom kosong yang bertuliskan “detail” agar bisa menuliskan alamat dengan benar. Jangan sampai ketinggalan sebelum mendaftar atau login ke akun agar bisa terdata oleh jasa pengiriman.

  1. Pilih Paket Pengiriman

Pada langkah kedua ini, Anda memasukkan jenis barang yang ingin Anda kirim dan menentukan berat barang, jenis barang, jumlah paket, panjang, lebar dan tinggi.

Dengan begitu, biasanya jasa pengiriman luar negeri akan memberikan harga sesuai dengan berat, jenis barang yang ingin masuk. Baik itu barang besar atau kecil, mereka akan mengonversi harga dengan barang yang ingin Anda kirim ke negara yang sudah terdaftar.

  1. Informasi Pengiriman

Setelah memasukkan detail pengiriman dan alamat pengiriman, tentunya langkah ketiga ini merangkum detail yang Anda masukkan atau dikenal dengan “informasi pengiriman”. Selain informasi pengiriman, Anda juga akan diperlihatkan peraturan pengiriman apa saja yang dilarang oleh negara pengirim, dan tentunya ketentuan bea cukai dan pajak dari negara tujuan.

Pada bagian ini Anda diminta untuk membaca detail pengiriman dan syarat & ketentuan negara pengiriman agar tidak terjadi kesalahpahaman yang terjadi dalam proses pengiriman.

  1. Pembayaran

Jika Anda telah menyetujui syarat & ketentuan, Anda akan diminta untuk mengirim barang ke kantor pusat layanan pengiriman atau Anda akan membawa barang sendiri ke kantor layanan pengiriman.

Setelah ditimbang kembali dan dicek kembali, saatnya Anda melakukan pembayaran yang bisa dilakukan sesuai dengan bank yang diminta. Biasanya jasa pengiriman internasional hanya akan memberi Anda waktu kurang lebih 5 jam untuk melakukan pembayaran atau transfer.

  1. Periksa Status Pengiriman

Setelah barang dilepas dan dititipkan ke jasa pengiriman, biasanya Anda akan diberikan cek resi website dan aplikasi cek resi Android untuk melacak dan juga status pengiriman barang. Jika itu masalahnya, pengiriman yang Anda lakukan hanya dapat dilihat dan dipantau dari smartphone yang Anda gunakan!

Ingin impor Belanda? dengan Kirim barang ke luar negeri sekarang akan lebih mudah. Semuanya bisa dilakukan di rumah dan tidak perlu antri berjam-jam. Namun, beberapa layanan pengiriman yang juga handal masih minim menggunakan registrasi online dan Anda harus mengurusnya sendiri di kantor pusat.

Mengirim paket ke luar negeri sepertinya terdengar sulit dan merepotkan. Tetapi, saat ini pengiriman paket ke luar negeri cukup mudah dan cepat, bisa memakan waktu sehari untuk menyelesaikannya. Beberapa persyaratan tentu diperlukan untuk kebutuhan bea dan cukai, seperti mengisi formulir, menghitung kurs dollar, dokumen untuk lulus cek bea dan cuka dan lain-lain. Selain itu, pengiriman…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.