Cara Memilih Printer Terbaik

kegiatan yang banyak dan sering di lakukan oleh hampir semua orang adalah salah satunya melakukan cetak dokumen. Apalagi hal ini telah di dukung dengan adanya teknogi dan alat yang bisa digunakan untuk mencetak yaitu Printer. Printer merupakan sebuah perangkat keras output yang banyak dipakai mencetak sebuah dokumen dan gambar. Semua perkanotran lembaga dan perusahaan kecil hingga menengah keatas telah menggunakan printer.

Oleh sebab itulah printer ini memiliki peran yang penting dalam aktifitas pekerjaan kita. Saat ini banyak bermunculan Jenis dan serta harganya juga beragam. Hal ini membuat banyak orang bingung dalam memilihnya. Oleh karena itu supaya anda tidak bingung dalam memilih printer terbaik maka pada artikel ini akan dibahas cara memilih printer terbaik.

Apa Saja Cara Memilih Printer Terbaik?

Pilih printer yang sudah terkenal

Memang saat ini banyak sekali merek printer yang telah tersebar di pasaran. Baik itu merek terkenal hingga merek yang tidak terkenal. Tetapi kami menyarankan agar membeli printer yang terkenal. Biasanya merek printer yang terkenal rata-rata mempunyai kualitas yang baik dan teruji.

Misalnya Canon yang telah lama dikenal orang. Anda bisa memilih merek ini yang telah lama berkecimpung dalam dunia percetakan. Selain merek yang perlu anda pertimbangkan anda juga perlu melihat spesifikasinya. Semakin tinggi spesifikasi yang anda pilih maka semakin bagus nanti hasil cetakan yang dihasilkan.

Usahakan memilih printer yang masih baru

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan yaitu usahakan untuk memilih printer yang masih baru. Printer merupakan salah satu perangkat yang rentan mengalami kerusakan jika penggunanya tidak merawat dengan baik, jika anda membeli printer second maka ada kemungkinan anda akan mendapatkan priter yang tidak bagus.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk membeli printer yang masih dalam kondisi baru, selain harganya yang tidak terlalu jauh berbeda dengan secondnya, anda juga akan mendapatkan garansi resmi dan garansi pabrik sehingga perawatan dan pemeliharaannya menjadi terjamin. Ini sebabnya anda harus memilih printer yang masih baru sebab banyak resiko yang anda temukan jika memilih printer yang second.

Ada garansi resmi

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan yaitu perhatikan atau tanyakan apakah printer yang hendak anda beli memiliki garansi atau tidak. Pasalnya sebagian toko ada yang hanya memberikan kartu garansi resmi dan ada juga yang membantu klaim garansi, jadi pilihlah toko yang menjual printer yang menawarkan bantuan dalam klaim kerusakan printer yang anda beli sehingga ketika rusak anda tidak disusahlan lagi dalam mengurusi garansi.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi halaman printer multifungsi, hal ini bisa sebagai refrensi dalam mencari toko printer yang menyediakan klaim dengan mudah dan cepat dengan CS yang telah berpengalaman.

Hasil cetak berkualitas tinggi

Cara selanjutnya dalam memilih printer terbaik yaitu pilih printer yang memiliki hasil cetakan yang berkualitas tinggi. Saat ini memang banyak beredar printer, baik itu printer yang mempunyai kualitas biasa sampai kualitas photo, pada umumnya printer yang kualitasnya bagus mempunyai seri seri “Photo / image”.

Saat melakukan print dokumen atau foto, pada printer seri photo hasil printnya akan lebih tajam, kerapatan pixelnya yang lebih keci. Sementara pada printer biasa, pixelnya akan terlihat pecah dan mencolok saat dilakukan cetak gambar yang besar. Jadi bila anda tidak membutuhkan printer seri photo, maka gunakan printer model biasa, hal ini akan menghemat budget anda.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *