Efek Samping Mencabut Bulu Ketiak

Mencabut bulu ketiak mempunyai efek samping, walaupun kegiatan tersebut dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang terdapat di ketiak. Anda tentunya bisa mencabut bulu ketiak dengan berbekal pinset dan mata yang jeli, ditambah dengan pencahayaan yang sangat bagus.

Apa saja efek samping mencabut bulu ketiak?

Mencabut bulu ketiak adalah proses menghilangkan rambut dari akarnya di bawah permukaan kulit. Cara yang satu ini adalah cara yang bisa dilakukan ketika hendak menghilangkan bulu ketiak, padahal bulu ketiak mempunyai fungsi untuk melindungi kulit dari kotoran dan racun.

Apabila anda mencabut bulu ketiak secara asal-asalan, tentu akan menyebabkan resikor kekeringan dan pori-pori kulit yang membesar. Akibatnya bakteri bisa masuk dengan mudah dan menginfeksi tubuh yang anda miliki.

Iritasi Kulit dan Bulu Tumbuh ke Dalam

Salah satu efek samping mencabut bulu ketiak yang paling sering dialami adalah iritasi pada kulit kecuali. Mencabut bulu halus dari akar satu persatu bukan perkara yang sangat mudah, terutama untuk Anda yang belum pernah melakukan hal tersebut.

Cara menghilangkan bulu dengan teknik ini akan terasa sakit yang menyengat menyerupai sengatan lebah. Rasa sakit tersebut disertai dengan iritasi dan kemerahan yang mendera di sekitarnya. Apabila dibiarkan begitu saja, akan menyebabkan luka yang tidak terlihat dan akan meningkatkan risiko penyakit lain.

Luka yang terbuka akan berisiko terbakar bahan kimia dari sabun atau beberapa bahan kimia yang digunakan oleh tubuh. Bahan kimia tersebut bisa berupa sabun, losion, atau deodoran, yang terserap tubuh.

Bulu tumbuh ke dalam adalah kondisi ketika rambut atau bulu tumbuh ke dalam kulit, bukannya keluar kulit. Masalah yang satu ini bisa disebabkan oleh berbagai jenis hal salah satunya adalah mencabut bulu ketiak. Apabila dibiarkan begitu saja, dulu yang tumbuh ke dalam bisa memicu kerusakan pada sel kulit.

Ketiak anda akan menjadi merah, bengkak, terasa gatal, dan mengalami infeksi apabila mengalami keadaan ini. Walaupun sangat mengganggu, tentu terdapat efek dari mencabut bulu ketiak yang tidak bisa dicegah dengan mencari alternatif menghilangkan bulunya.

Folikulitis

Folikulitis adalah masalah kulit yang terjadi akibat peradangan pada folikel rambut. Keadaan ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur. Sebab, folikel sendiri adalah bagian kulit yang menjadi tempat pertumbuhan bulu atau rambut halus. Bagian yang satu ini bisa meradang ketika bulu atau rambut halus dicabut secara paksa.

Folikel akan berubah menjadi titik-titik kecil putih yang menggelembung dan berisi pembuluh darah yang mati. Hal yang Anda rasakan pada saat keadaan ini menyerang adalah rasa gatal atau nyeri akibat peradangan.

Kulit Ketiak Menghitam

Kulit ketiak menghitam adalah salah satu keadaan yang bisa mengganggu penampilan. Sebab,  mereka menjadi tidak bisa mengenakan atasan tanpa lengan atau pakaian renang di depan umum. Ada Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, salah satunya adalah hasil dari efek samping mencabut bulu ketiak.

Kondisi ini bisa terjadi begitu saja ketika melanin dalam kulit terkena peradangan. Terlebih jika terus-menerus mencabut bulu ketiak yang akan menyebabkan kulit di bagian tersebut menghitam. Apabila Anda ingin menghilangkan bulu pada ketiak, tentu anda harus mencoba berbagai jenis alternatif untuk menghilangkannya.

Beberapa alternatif tersebut adalah melakukan waxing, yang merupakan kegiatan dan cara mengurangi bulu ketiak yang terdiri dari efek samping. Metode yang satu ini membuat area kulit terasa lebih halus dan memicu pertumbuhan rambut yang lebih ringan serta kurang terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *