Fakta Kegagalan Ginting di BWF World Tour Finals: Tiket Semifinal Melayang, Axelsen Terlalu OP

Fakta pilu mewarnai kegagalan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Kekalahan melawan Viktor Axelsen dan kegagalan Kodai Naraoka mengalahkan Shi Yuqi pada waktu bersamaan memupuskan harapan Ginting lolos semifinal. Padahal, sebelum dikalahkan Axelsen, satu kaki Ginting sejatinya sudah berada di fase semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Hanya saja sekali lagi, keberuntungan tidak berpihak kepada Ginting lantaran harus kalah di momen vital. Tepat dalam laga penentuan hari ini, Jumat (15/12/2023), Ginting menyerah di tangan Axelsen dengan skor 16 21, 21 7 dan 21 13. Ginting sebenarnya tetap punya peluang lolos ke semifinal meskipun kalah melawan Axelsen pada laga hari ini.

Hal ini mengingat Ginting bisa berharap kepada Kodai Naraoka agar bisa mengalahkan Shi Yuqi untuk lolos semifinal. Soal PTS, UTS Kelas 11 Seni Budaya Semester 2, Lengkap dengan Jawaban Halaman all Fakta Kegagalan Ginting di BWF World Tour Finals: Tiket Semifinal Melayang, Axelsen Terlalu OP

Axelsen Terlalu Superior, Waktunya Ginting Menggila demi Semifinal BWF World Tour Finals 2023 Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 197 198 199 200, Bab 7: Penilaian Pengetahuan Halaman all Hasil BWF World Tour Finals 2023: Kodai Gagal Menang, Axelsen Hancurkan Impian Ginting ke Semifinal

Head to Head Ginting vs Axelsen, Duel Klasik Demi Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2023 Penyebab Ginting Tak Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2023, Meski Menang 2 Kali seperti Axelsen Kunci Jawaban Sejarah Kelas 11 Halaman 184 185 Kurikulum Merdeka: Asesmen Bab 4 Pilihan Ganda Halaman 4

Hanya saja, Kodai Naraoka malah kalah dramatis melawan Shi Yuqi yang akhirnya membuat Ginting gagal lolos. Hingga pada akhirnya, Ginting gagal lolos ke semifinal, karena tiket empat besar berhasil diamankan Shi Yuqi dan Axelsen pada detik terakhir. Fakta pilu pun langsung mewarnai kegagalan Ginting tembus ke semifinal BWF World Tour Finals edisi tahun ini yang digelar di Hangzhou.

Salah satunya soal rekor pertemuan yang makin memihak Axelsen ketimbang Ginting. Kekalahan teranyar melawan Axelsen membuat tren buruk Ginting tidak pernah menang makin panjang. Tercatat, Ginting tidak pernah memenangkan laga melawan Axelsen dalam 11 pertempuran terakhirnya di berbagai ajang.

Jika ditotal, Ginting sudah kalah melawan 13 kali dari 17 pertemuannya melawan Axelsen. Sedangkan dalam hal kemenangan, Ginting hanya mampu mengamankan empat kemenangan atas Axelsen. Ginting terakhir kali mampu mengalahkan Axelsen saat bertemu pada ajang Indonesia Masters 2020 lalu.

Pada laga semifinal ajang tersebut, Ginting melibas Axelsen dengan skor 20 22 dan 11 21. Sejak kemenangan tersebut, Ginting malah gagal membendung dominasi Axelsen yang selalu menang dalam 11 pertemuan berikutnya termasuk hari ini. Berkaca dari fakta diatas, Axelsen benar benar terlalu over power alias digdaya saat bertemu dengan Ginting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *