Hindari 5 Hal Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan, Bak Siram Minyak Tanah ke Api

Hubungan asmara tak pernah lepas dari romantika. Ada yang bikin senang, ada pula yang bikin sedih. Ketika bertengkar dengan pasangan, keluarlah ego masing-masing. Merasa paling benar dan semua yang ada pada pasangan salah. Seolah hilang kebaikan dan sisi positif pasangan.

Konflik memang tak terhindarkan dalam menjalani hubungan. Yang penting bagaimana sama-sama mencari solusi terbaik. Berargumentasi boleh-boleh saja, namun jangan menganggap diri paling benar. Tetaplah berpikiran terbuka dan menghargai pasangan.

Berikut lima hal yang mesti dihindari saat bertengkar dengan pasangan. Jika kamu atau dia melakukannya, bak menyiram minyak tanah dalam api. Kemarahan dan kebencian kian berkobar.

Wajar jika dia atau kamu defensif. Itu naluri setiap orang saat merasa ‘diserang’. Hanya saja, tetap menahan diri untuk mengelola pertengkaran ini dengan bijaksana. Tak perlu berteriak, keluar kata-kata kasar, apalagi adu fisik.

Jika memang tak mau menanggapi, sampaikan saja dan alasannya. Misalkan pasanganmu marah karena sesuatu hal, maka bilang saja kamu sedang tak ingin membicarakan sesuatu hal itu karena mengusik masa lalu, membuatmu merasa amat bersalah, atau kamu butuh waktu untuk menenangkan diri dan menjernihkan semuanya.

NATHASYA ESTRELLA | WELL AND GOOD

Pertengkaran tak terhindarkan dalam menjalani hubungan bersama pasangan. Yang penting bagaimana sama-sama mencari solusi terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.