Kelebihan Donasi Kesehatan UNICEF Secara Online Daripada Konvensional!

Kemajuan teknologi membuat segala aktivitas menjadi lebih efisien dan mudah, salah satunya berdonasi. Jika dahulu, donasi dilakukan dengan cara menyalurkan bantuan melalui Yayasan atau lembaga tertentu. Kini, bisa dilakukan secara online hanya melalui ponsel saja, seperti donasi sanitasi dan donasi kesehatan yang dilakukan oleh UNICEF.

 

Mengapa Donasi Online Lebih Praktis?

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, donasi online atau donasi konvensional yang tepat? Jika dilihat dari kepraktisannya, tentu saja donasi secara online. Mengapa? Karena, bisa menjangkau para donatur dari mana saja tanpa terbatas wilayah.

 

Anda pun bisa melakukan donasi di mana saja dan kapan saja. Tak hanya itu, dana yang terkumpul lebih jelas siapa penerimanya, ke mana dana akan disalurkan, dan dana yang tersimpan juga lebih aman. Sementara donasi konvensional seringkali belum jelas siapa penerimanya. Apalagi, maraknya penipuan yang justru merugikan banyak orang.

 

Meski begitu, memang tidak menutup kemungkinan bila donasi online juga disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, untuk organisasi besar seperti UNICEF sudah pasti keamanannya terjamin, dananya transparan, jelas penerimanya, dan tidak ada unsur penipuan.

 

Keuntungan Donasi Online Dibandingkan Konvensional

Ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika berdonasi online. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. 

 

  1. Proses Pengiriman Lebih Cepat

Ketika mengirimkan donasi online, Anda tidak perlu mengunjungi tempat penerima donasi. Hanya perlu memanfaatkan internet dan ponsel saja sudah cukup, lalu melakukan transfer ke rekening tujuan. Selain itu, bisa juga mengakses halaman website resmi yang biasanya terdapat laman untuk berdonasi.

 

  1. Aman dan Terpercaya

UNICEF selalu membuka donasi bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi mendukung kehidupan anak-anak di seluruh dunia. Dapat dipastikan, penggalangan dana yang dilakukan terjamin aman dan tidak ada unsur penipuan. Dengan begitu, setiap orang yang hendak berdonasi tidak perlu khawatir karena dana yang sudah terkumpul akan langsung disalurkan. 

 

  1. Penerima Donasi Jelas

Donasi konvensional seringkali tidak menyertakan nama penerima yang jelas. Berbeda dengan donasi online, di mana selalu memberikan informasi penerima sumbangan. Sebagai contoh, website resmi UNICEF yang membuka donasi sanitasi dan donasi kesehatan untuk membantu anak-anak yang sedang membutuhkan. Dengan demikian, penggalangan dana yang dilakukan benar-benar valid dan dapat dipercaya.

 

Kemajuan teknologi membuat segala aktivitas menjadi lebih efisien dan mudah, salah satunya berdonasi. Jika dahulu, donasi dilakukan dengan cara menyalurkan bantuan melalui Yayasan atau lembaga tertentu. Kini, bisa dilakukan secara online hanya melalui ponsel saja, seperti donasi sanitasi dan donasi kesehatan yang dilakukan oleh UNICEF.   Mengapa Donasi Online Lebih Praktis? Mungkin masih banyak yang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.