Melihat Perbedaan si Kembar KIA Seltos dan Hyundai Creta

PT Kreta Indo Artha (KIA) telah meluncurkan model baru Kia Seltos di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021). Mobil baru ini hadir dengan dua varian berbeda, yakni GT Line dan CRDi.

Peluncuran Kia Seltos ini nyatanya berbarengan dengan kembarannya, yakni Hyundai Creta. Tampilan dan desainnya sepintas mirip, namun harganya terbilang cukup berbeda jauh.

Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI diketahui dipasarkan dengan harga sebesar Rp 415 juta, dan varian 1.5 CRDi dibaderol Rp 389 juta. Sedangkan Hyundai Creta dijual dengan harga mulai dari Rp 279 juta.

Selain soal harga, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo menjelaskan perbedaan antara Kia Seltos dan Hyundai Creta. Menurutnya, mesin dan karakter moncong macan tetap ditampilkan pada mobil baru Seltos ini.

“Masing-masing mobil memiliki kekurangan dan kelebihan. Kita bisa lihat di Kia Seltos itu menyediakan mesin 1.4 turbo bensin dan 1.5 turbo diesel. Kalau dari karakter, Kia masih pakai tiger nose,” kata Ario.

Kia Seltos GT Line diketahui menggunakan mesin Kappa 1.353 cc turbo Dual CVVT dengan transmisi Dual Clutch 7 percepatan. Mobil baru ini dilengkapi dengan 6 airbag yang mampu melindungi para penumpang hingga baris belakang.

Sementara itu, Kia Seltos CRDi dilengkapi dengan mesin diesel 1.493 cc dengan transmisi 6 percepatan. Sama seperti varian GT Line, model ini juga memiliki 6 airbag, smart key with start/stop button.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo menjelaskan perbedaan antara Kia Seltos dan Hyundai Creta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.