Selain Spencer, Ini Lima Film tentang Putri Diana

Film Spencer akan ditayangkan di bioskop pada 5 November 2021. Film yang mengisahkan tentang mendiang Putri Diana ini diperankan oleh Kristen Stewart. Spencer berusaha mengeksplorasi dunia internal yang dibayangkan Putri Diana di tengah liburan akhir pekan kerajaan di perkebunan Sandringham Ratu Elizabeth II pada bulan Desember 1991, setelah memutuskan bercerai dengan Pangeran Charles.

Film yang menceritakan Puteri Diana bukan hanya Spencer saja. Kisah hidup Princess of Wales ini memang menarik perhatian banyak kalangan hingga saat ini. Kisahnya banyak diangkat menjadi film baik berupa series atau film layar lebar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut film yang menceritakan tentang Putri Diana:

Kecelakaan yang menewaskan Putri Diana membuat heboh banyak kalangan. Banyak orang yang berspekulasi mengenai sebab kecelakaan ini. Apalagi belum ada konfirmasi resmi apakah hal itu murni kecelakaan atau ada indikasi kejahatan. Hal ini membuat John Stickland terdorong untuk menyutradarai film ini. Film yang diperankan Jennifer Morrison ini menceritakan tentang kecelakaan pada 1997 yang menewaskan Putri Diana dan kekasihnya, Dodi Al Fayed.

Serial The Crown menceritakan kehidupan keluarga Kerajaan Inggris. Pada season 4, serial ini menayangkan Lady Diana Spencer mulai sebelum menikah dengan Pangeran Charles hingga ditampilkan pula pernikahan legendaris Diana dan Charles pada 1981 yang berlangsung di Istana Buckingham.

Penulis naskah seri ini banyak menuai pujian karena detail yang hampir mirip dengan kehidupan nyata. Namun, seri ini juga mengusik keluarga kerajaan yang menyatakan bahwa cerita dalam serial The Crown hanya drama fiksi saja.

Ini film dokumenter yang tayang pada 2017. Film ini menampilkan rekaman suara Putri Diana yang membahas tentang kehidupan pribadinya yang direkam pada tahun 1992 dan 1993.

Dokumenter ini juga menyorot kehidupan pernikahan Diana dan Pangeran Charles. Walau ratingnya sangat tinggi, tetapi film ini banyak mengundang kritik dari pihak keluarga Diana karena menganggap bahwa bukti rekaman ini tidak seharusnya menjadi konsumsi publik.

Film yang rilis pada 2017 ini film dokumenter yang hadir atas permintaan kedua anak Putri Diana, Pangeran Harry dan Pangeran William. Film ini hadir sebagai peringatan 20 tahun kepergian Putri Diana.

Film ini menceritakan mengenai peran Diana sebagai ibu. Selain itu, film ini juga memasukkan peran Putri Diana dalam kegiatan kemanusiaan selama hidupnya. Dalam film ini, kedua putra Diana juga menceritakan bagaimana terpukulnya mereka saat kematian sang ibu.

Film dokumenter yang bercerita tentang kematian Putri Diana ini rilis pada 2017 dan disiarkan oleh BBC. Pada film ini, Henry Singer sebagai sutradara menayangkan hasil wawancara dengan teman-teman dan keluarga Putri Diana.

MAGHVIRA ARZAQ KARIMA | EK

Diana: In Her Words menampilkan rekaman suara Putri Diana yang membahas tentang kehidupan pribadinya yang direkam pada tahun 1992 dan 1993.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.