Viral Seruan Ojek Online Ikut Demo Jokowi End Game, Grab Tegaskan Tak Terlibat

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan perseroan tidak terlibat sama sekali dalam gerakan penolakan PPKM yang akan berlangsung di Jakarta pada hari ini, Sabtu, 24 Juli 2021.

“Bersama ini kami tegaskan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini dimana penyertaan logo perusahaan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 Juli 2021.

Sebelumnya, dalam poster ajakan demonstrasi unjuk rasa yang tersebar, para pengemudi ojek online beserta masyarakat diharapkan turun ke lapangan untuk menolak penerapan PPKM. Massa rencananya akan melakukan long march dari Glodok menuju Istana Negara.

“Mengundang seluruh elemen masyarakat! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya.” Demikian imbauan di poster aksi Jokowi End Game itu.

Poster itu menyertakan logo beberapa aplikator ojek online serta aliansi mahasiswa dan persatuan pedagang sebagai peserta aksi.

Ridzki mengatakan bahwa sejak awal pandemi Grab senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah dan mendukung penuh upaya penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional melalui berbagai inisiatif.

12 Selanjutnya

Perseroan juga telah berperan aktif mendorong percepatan program vaksinasi nasional yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah dilaksanakan sejak Februari 2021.

“Dan hingga kini telah membantu distribusi vaksin di lebih dari 54 kota dan kabupaten se-Indonesia kepada lebih dari ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata, dan mitra pengemudi Grab,” kata Ridzki.

Di samping itu, Ridzki berujar para mitra pengemudi dan pengiriman Grab terikat oleh kode etik, termasuk ketentuan yang mengatur mereka untuk tidak terlibat atau memprovokasi mitra lain untuk melakukan kegiatan yang dapat merusak fasilitas umum atau merugikan pihak manapun.

Atas ketentuan ini, mitra yang terlibat akan bertanggung jawab secara pribadi. “Dan karenanya membebaskan Grab dari segala pertanggungjawaban, atas setiap perbuatan yang dilakukan secara individu atau bersama-sama pihak lain, dengan latar belakang atau tujuan politik atau idealisme tertentu, menggunakan atau tidak menggunakan atribut, merk atau logo Grab, atau visual lainnya yang dapat diasosiasikan dengan Grab,” kata dia.

Ia pun menegaskan sikap dan opini yang diungkapkan oleh mitra pengemudi dan pengiriman Grab seluruhnya bersifat pribadi dan tidak mencerminkan opini atau sikap Grab sebagai perusahaan.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan perseroan tidak terlibat sama sekali dalam gerakan Penolakan PPKM di Jakarta pada hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.